Kamis, 30 Agustus 2012

Merapikan Gigi dengan Behel Gigi Patuhi Syaratnya

(Telp Kami  0856-9866827)
Memakai kawat gigi atau behel gigi untuk merapikan gigi tidak hanya sekadar gaya hidup. Jika ingin memakai behel gigi, perlu diketahui syarat-syaratnya.
Drg. Eka Erwansyah, MKes, SpOrt dari Makassar mengatakan pada dasarnya semua orang dapat merawat gigi dengan  memakai behel gigi asalkan memenuhi syarat  perawatan. Apa saja syaratnya?
"Syaratnya, tidak  ada penyakit umum/sistemik yang dapat mengganggu perawatan, pasien sudah dapat menjaga kebersihan mulut, dan gigi yg dipasangi behel gigi, ujung akarnya harus sudah mengecil," tandas Eka.
Anda juga perlu mengetahui perbaikan gigi itu melalui 3 fase. Umur sangat menentukan cara perawatan. Ada tiga  fase umur yg menentukan pilihan perawatan behel gigi yaitu fase anak-anak , remaja dan dewasa.
Seringkali di usia anak-anak (sebelum puber, wanita 12 tahun, pria 14 tahun) harus menjalani perawatan 2 tahap yaitu tahap satu  perawatan rahang dan tahap dua  perawatan posisi gigi.
Pada fase remaja hanya dilakukan perawatan kompromi, artinya hanya gigi-gigi yang di koreksi sedang rahang tidak dikoreksi.

Pada fase dewasa (diatas 18 th), perawatan bisa secara kompromi dan bisa juga dikombinasi dengan  bedah rahang, tergantung kasusnya.      (Sumber: Tribunnews)
Komentar: Pasang/rawat behel gigi di tempat yang sudah berpengalaman memasang/merawat behel gigi. Karena behel gigi tersebut menjadi bagian dari diri Anda.

Tidak ada komentar: